Semangat!



Semangat ! ,memang itulah yang ingin kukatakan sekarang :) .

Akhir - akhir ini saya memang sedang disibukan oleh kerjaan - kerjaan sekolah yang ngejibun jumlahnya ,dari bikin karya tulis-lah , Pr Itungan -lah ,dll memang kadang kala itu memang membuat seseorang seperti gw ini stress .

Tapi juga yang mau dikata kalau itu semua memang kewajiban saya sebagai siswa SMA sekarang ini , kalau bukan belajar ngapain lagi? ;).


Keterpurukan memang kadang kala terjadi pada semua orang pada jaman sekarang ini .Dari yang di-PHK ,sampai orang - orang yang kurang mampu .

Kabur bukan-lah jawaban dari itu semua .Kabur adalah cara orang pengecut yang hanya ingin menikmati hidup tanpa kendala . Sebagai mana banyak orang ,"Hidup adalah perjuangan !" Betul? :).


Berbagai Impian dan Cita - cita

Semangat juga dikarenakan seberapa-kah kuatnya seseorang untuk mengejar impiannya tersebut .Impian yang tidak bisa dianggap enteng .Walau orang - orang sering berkata ,"Aku akan Bekerja demi Negeri Indonesia !" .Memang itu impian yang keren , akan tetapi jelas-kah impian tersebut ?.

Dengan apa-kah ?? Bagaimana cara-nya ?? Untuk apa ?? itulah yang harus ditanya untuk seseorang dalam mengejar impiannya . Sebuah impian kosong dan tidak jelas hanyalah menyengsarakan orang itu sendiri nantinya .Bagai berjalan tampa arah , kita hanya-lah menjadi orang yang tersesat didalam dunia kita sendiri .

Oleh karena itulah , cobalah anda menentukan "Apakah Impian saya?" . Contohnya seperti saat kita waktu kecil ,"Aku ingin jadi Insiyur!" maka cobalah mengejar cita cita tersebut dengan serius . Terkadang memang kita hanya Meremehkan / mengacuhkan hal tersebut ,tak-kala kita memang sebagai manusia yang SOMBONG .Tentu saja semakin kita bertambah umur dan pengalaman kita akan bertambah dan konsep pikir kita pun semakin luas ,tetapi cobalah anda hanya mempunyai impian simple dan jelas seperti diatas .

Semangat Panas Takkan Padam Oleh Badai



Takala berbagai badai menerjang , berbagai tebing curam kulalui takkan pernah ku menyerah pada takdir .Karena kita-lah yang sebenarnya yang mengukir takdir , bukan takdir yang mengukir kita .Takdir bukan-lah sebuah kebetulan belaka , berbagai kehidupan lalu hanya-lah acuan .

Selalu menghadap-lah keatas langit ,bagai Elang muda yang mengimpikan angkasa .Terbang berputar diatas bulat-nya terik mentari ,tidak pernah mengimpikan hijaunya alam . Di bola matanya hanya-lah tercemin mangsa ,karena mangsa-lah yang diibaratkan sebagai kunci .Sebuah kunci menuju keberhasilan.

Jiwa muda yang tidak mengenal waktu , walau fisik ini sudah termakan oleh waktu itu sendiri .Kerutan diwajah bukan-lah suatu kengerian , hanyalah sebuah piala , karena kita telah menang dalam kehidupan lalu .Tak-kala terkadang di masa senja termenung mengimpikan ke abadian . Jangan-lah segera kuatir , jikalau semangat kita-pun Selalu abadi .

Risau Kuatir dan Batas

Setelah penggalan baris kata diatas ,memang kok tumben - tumbenan saya buat puisi seperti diatas :z . Mungkin saya yang sedang menulis ini sendiri sudah "Terbakar Oleh Semangat itu sendiri .Dan hanyalah ingin me-nularkan semangat saya ;) . Memang kadang kita juga merasa risau ,kuatir dan batas yang kita punya dalam melakukan sesuatu . Sekarang mari-lah kita buang saja , berbagai rasa risau dan kuatir tersebut , Lupakan-lah berbagai batas yang kita miliki , Hanya-lah ingat pada satu hal ini "Tidak ada sesuatu yang Tak Mungkin !"

9 komentar:

' Li ' mengatakan...

semangattt...!!!!

zener_lie mengatakan...

good luck for your study :)

catatan vicky mengatakan...

semangat..

alanis mengatakan...

wah sama nih lagi banyak tugas juga...
Ganbatte x(

rose_abel mengatakan...

tetap semangat jangan putus asa:$

Ide Gokil mengatakan...

"Jiwa muda yang tidak mengenal waktu , walau fisik ini sudah termakan oleh waktu itu sendiri .Kerutan diwajah bukan-lah suatu kengerian , hanyalah sebuah piala , karena kita telah menang dalam kehidupan lalu .Tak-kala terkadang di masa senja termenung mengimpikan ke abadian . Jangan-lah segera kuatir , jikalau semangat kita-pun Selalu abadi."

LUAR BIASA... SALUUUTTTT...!
Ombung bener2 kagum sama kalimat di atas. Kamoe hebat Jo

indra putu achyar mengatakan...

smangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat

Imam Wahyudi mengatakan...

Nah, kalo semua generasi muda bangsa seperti kamu, maka suatu saat negara kita..

Negara kebanggaan kita ini
Negara yang kita cintai
Ibu pertiwi
Tumpah darah dan tanah air kita ini

Akan menjadi bangsa yang
GOKIIIILLLLL !!
Hahaha

Bagus Jo, semangat terus
Harus dapat Universitas besar
Biar gajinya gede
Kayak gw
Hahaha

Johanas mengatakan...

Dasar mas Waahyudi :|

Posting Komentar