7 Cara penghilang stress



Sudah berkali – kali garuk – garuk kepala terus , bukannya rambut gw kutuan sih… .

Pusing – pusing rasanya memikirkannya , gimana nih ya ? apakah ini yang dinamakan stress ?


Akhir – akhir ini mungkin tekanan di pikiranku tentang sekolah mungkin , keluarga , ataupun sampai sahabat – sahabatku yang otaknya sedikit gak waras semua itu.

Masih kalah sih stressku dibanding dengan Orang2 tua , hehehehe

Ya , stress memang bukan milik orang tua saja .Stress bisa aja dimiliki setiap orang ,apalagi sekarang kondisi ekonomi negara kita sedang buruk (Sok tau!) mungkin orang – orang yang stress makin banyak ya??

Memangnya stress itu apa sih ??

Stress itu kondisi seseorang yang mengakibatkan orang merasa tertekan , kepala pening sampai stress yang berat bisa mengakibatkan sakit jiwa .

Ternyata juga Stress bisa menyebabkan penyakit selain gila lho!?

Sering merasa sakit perut , nafsu makan berkurang/berlebihan , kepala pusing, migran sampai susah tidur ?? Itu juga merupakan tanda – tanda bahwa kita sedang mengalami stess

Jadi siapa sih yang mau stress?

Terus bagaimana cara mengurangi stress tersebut ??

Berikut cara – cara mengurangi stress yang mungkin berguna :

1.Tersenyum



Tersenyum merupakan cara paling mudah buat ngatasin stress . Dengan tersenyum tersebut tubuh kita juga terpacu untuk lebih relaks . Senyum juga merupakan perhiasaan indah dibandingkan emas sekalipun . Dengan senyum juga kita bisa lebih bersosialisasi dengan lebih baik dengan orang lain :D .

2.Fiuh….




Bernafaslah dalam dalam dan keluarkan dengan relaks , ini juga cara mudah dan simple buat ngilangin stress .Dengan bernafas relaks tersebut bisa membuat kita berfikir dingin .

3.Berpikirlah Positif



Kadang – kadang orang stress dikarenakan banyak pikiran negatif yang ada pada dirinya .Misalkan Banyak PR-lah , Istri Ngamuk – ngamuk , atau dikejar hutang-lah . Jangan sering – sering berpikir negatif dong!, banyak penghuni RSJ karena ini . Hanya nikmatilah hidup , itulah kuncinya

4.Berkomunikasi /curhat



Ceritakan apa yang membuatmu merasa stress pada orang lain !, dengan demikian biasanya anda bisa mendapat dukungan atau cara menyelesaikan masalah anda .Curhat bisa kepada siapa saja ,Pacar/istri , orang tua , teman – teman , Pokoknya itu adalah orang yang menurut anda bisa dipercaya . Dengan demikian anda akan merasa lega

5.Hobi




Cobalah untuk menekuni hobi anda . Dengan itu mudah – mudahan bisa melupakan berbagai kepenatan sehari – hari saat berkeerja . Selain itu coba juga untuk berkumpul dengan orang – orang yang mempunyai hobi sama dengan anda sebagai ajang untuk bersosialisasi dengan orang lain ;).

6.Olahraga



Keringetan sedikit sekali – sekali daripada ngendok mulu di depan komputer .Olahraga membuat tubuh kita lebih bugar dan membuat kita lebih siap untuk menghadapi hari kedepan . Jangan takut capek , setidaknya anda jogging , bersepeda atau berjalan santai di hari minggu .

7.Hang – out !



Jalan jalan-lah sebentar bersama keluarga , kekasih , teman . Kemana aja boleh , Mall ,Bioskop , Tempat wisata . Atau jika duit Cuma pas –pasan bisa aja kamu Cuma nongkrong sebentar bersama teman – teman , mungkin selain dak stress kalau HoQ bisa dapet cewek kali ya :D ?

Ah....

Ngantuk nih.... tidur bentar yak? :D


referensi foto :
http://www.traceyfoster.com/gallery/Photos/Jogging.JPG

http://4.bp.blogspot.com/_bpiicQB81bc/SWlgFtLiD_I/AAAAAAAAANA/xehFw-Hx4gY/s1600-h/12122008355.jpg

http://www.sinarharapan.co.id/feature/hobi/2003/0618/hobi01.jpg

http://www.kapanlagi.com/p/breathe.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_bpiicQB81bc/SWlfqDG5YyI/AAAAAAAAAM4/Awx35mdeMuo/s200/smile.jpg

10 komentar:

zener_lie mengatakan...

boelh-boleh artikelnya :)

sebenarnya stress itu menurut gue nda mungkin dihilangkan tapi dikurangi dan itu juga bukan sepenuhnya stress melainkan distress. hihiihi

oke untuk cerita stress gue taruh di artikel stress, distress dan eustress yang letaknya di
http://sukrablog.blogspot.com/2008/05/stress-distress-eustress.html

utuk cara menguranginya gue taruh di meretas stress. rada mirip sihhh tapi sapa tahu depat tambahan ilmu. di
http://sukrablog.blogspot.com/2008/10/meretas-stress.html

semoga bermamfaat

Johanas mengatakan...

om zener memang selalu jadi guruku :)

Ronaldo Rozalino mengatakan...

http://kendhin.89http://kendhin.890m.com/emoticon/hi.gif0m.com/emoticon/capek.gifhttp://kendhin.890m.com/emoticon/wow.gifhttp://kendhinhttp://kendhin.890m.com/emoticon/bigsmile.gif.890m.com/emoticon/marah.gif

Ronaldo Rozalino mengatakan...

bermanfaat sekali.

Brigadista mengatakan...

Stersssssssss,... mo ngenet rumah mbanjiiirr!!!... btw,.. untuk da artikel bagus neeh..!!

gilaorganic mengatakan...

ah iya, stres bisa mengganggu kesehatan tubuh pula..

~salam sehat :D

' Li ' mengatakan...

wew makasih tips nya...
suka stres niy untung gak botak hahahaha...

Imamnic mengatakan...

weleh weleh
stress apa tho Jo?, SMA itu have fun aja gak pake stress
Hahaha

Nice artikel Jo :-)

MU Fans mengatakan...

Halo bro/sis...Cuma opsi yg nomor 6 yang jarang saya lakukan...berarti termasuk sterss gak saya bro/sis...

SebuahBlog mengatakan...

Saya juga biasanya klo lg stress menekuni Hobi...Biasanya kalo stress saya main game ato nge'Blog ato g nonton...Nice Blog...

Poskan Komentar